Jumat, 06 September 2013

Tujuan Penting yang Harus Anda Perhatikan Dalam Pembuatan Sumur Resapan

Sumur Resapan
Jika Anda ingin tanah, air tanah, serta lingkungan tempat tinggal Anda sehat, Anda bisa membuat Sumur resapan di rumah Anda. Ketika Anda hendak membuat sumur atau lubang resapan di rumah Anda, tentu saja, Anda harus tahu tujuan utama dibuatnya sumur tersebut mengingat ada beberapa tujuan penting dibuatnya sumur tersebut di setiap rumah.
Berikut adalah beberapa tujuan penting yang wajib Anda punyai jika Anda ingin membuat sebuah sumur atau lubang resapan di tempat tinggal Anda.


Pelestarian Lingkungan Secara Keseluruhan
Salah satu tujuan dibuatnya sumur atau lubang resapan yaitu pelestarian lingkungan secara keseluruhan. Hal ini mengingat pembuatan sumur resapan dimaksudkan untuk melestarikan sumber daya alam yaitu air tanah, menjaga kesehatan lingkungan, serta menanamkan sikap peduli lingkungan pada masyarakat. Selain itu, pembuatan sumur resapan juga dimaksudkan untuk mengurangi runoff atau limpasan permukaan serta erosi tanah.

Pembuatan Sumur Resapan Untuk Menjaga Kualitas Air Bersih

Selain ditujukan untuk menjaga kelestarian lingkungan secara keseluruhan, pembuatan sumur resapan juga dimaksudkan untuk menjaga keseimbangan air yang ada di dalam tanah. Bukan itu saja, tujuan pembuatan sumur atau lubang resapan juga dimaksudkan untuk menyelesaikan masalah kurangnya air bersih karena sumur resapan dapat menyehatkan air tanah mengingat organisme yang ada di dalam tanah dapat merubah sampah organik yang dimasukkan ke dalam sumur menjadi mineral yang berguna untuk air.Singkat kata, jika Anda ingin membuat Sumur resapan, ada beberapa tujuan penting yang harus Anda perhatikan dalam pembuatan sumur tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar