Rabu, 18 September 2013

Tips Mengolah Makanan Untuk Vegetarian


Bagi sebagian orang menkonsumsi masakan yang berasal dari hewani adalah pola hidup yang kurang sehat karena mengandung lemak yang cukup tinggi dan bisa menyebabkan penyakit seperti kolesterol. Oleh karena itu bagi orang yang sangat memperhatikan kesehatannya dan kurang suka dengan masakan hewani menggantinya dengan masakan untuk vegetarian.

Pengertian vegetarian
Vegetarian sendiri adalah orang yang menkonsumsi masakan yang terbuat dari sayur – sayuran segar seperti salad. Namun di dalam menkonsumsi masakan vegetarian juga sebaiknya harus diimbangi dengan memperoleh nutrisi yang baik.
Mengolah makanan vegetarian
Adapun berikut ini adalah cara membuat masakan vegetarian yang baik untuk dikonsi=umsi dan untuk mendapatkan nutrisi yang baik untuk tubuh:
1.     Perhatikan keseimbangan nutrisi. Untuk mendapatkan asupan protein dan nutrisi yang tepat untuk tubuh walaupun tidak dari protein hewani, bisa juga dengan menggunakan protein dari nabati yaitu kacang – kacangan atau lemak yang berasal dari kelapa atau margarine.
2.     Gunakan sayur – sayuran yang masih segar untuk mendapatkan asupan nutrisi yang baik untuk tubuh.
3.     Perhatikan pengolahannya. Dalam mengolah bahan masakan dari nabati sebaiknya memperhatikan metode pengolahannya karena jika dalam mengolah masakan tidak benar tentunya akan membuat pencernaan terganggu karena dalam mencerna pekerjaannya terlalu berat.

4.     MSG. sebagian orang berpendapat bahwa masakan vegetarian itu hambar dan tidak enak oleh karena itu banyak yang menambahkan MSG ke dalam masakannya. Namun sebenarnya hal itu tidak dibenarkan karena sama saja membahayakan tubuh.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar