Kamis, 02 Februari 2017

2 Cara Menjaga Kesehatan Kehamilan Kembar Paling Efektif

kehamilan kembar

Sebagian kalangan wanita hamil merasakan kekhawatiran yang besar jika pada akhirnya hamil kembar. Pasalnya, kehamilan kembar jauh lebih repot saat menjaga anak atau mengurusi anak kembarnya. Tapi sebagian kalangan wanita hamil lainnya menganggap memperoleh hamil kembar merupakan sebuah kabar paling menggembirakan dan menjadi suatu kejaiban besar yang dinantikan. Namun disisi lain, hamil kembar memang memerlukan perawatan dan penjagaan yang lebih ekstra dibandingkan wanita hamil tunggal. Pasalnya perut wanita hamil kembar di dalamnya terdapat dua buah janin yang harus dijaga agar pertumbuhannya bisa optimal. Oleh karena itu, bagi wanita hamil kembar disarankan untuk memahami penjelasan dibawah ini agar kesehatan janin semakin sehat. Berikut penjelasan secara realnya:

Penuhi Asupan Nutrisi Janin Secara Lengkap

Memenuhi asupan nutrisi lengkap pada janin sangat penting untuk mendukung kesehatan janin bayi kembar dan Bunda sendiri, dimana asupan nutrisi tersebut bisa diperoleh dari terpenuhinya jumlah protein dalam tubuh, kalsium, zat besi dan kalori yang dapat Anda peroleh dari susu Lactamil yang menjadi susu terbaik untuk menunjang kesehatan wanita hamil kembar. Selain konsumsi susu Lactamil sebagai nutrisi terbaik wanita hamil, Anda disarankan untuk rajin berolahraga ringan agar proses persalinan kehamilan kembar Anda bisa berjalan lancar. Bahkan olahraga juga bisa menghilangkan depresi atau stress yang seringkali dirasakan oleh wanita hamil. Olahraga yang dianjurkan untuk wanita hamil kembar seperti jalan santai, yoga maupun berenang. Setelah berolahraga, dianjurkan kembali untuk penuhi cairan dalam tubuh.

Rutin Konsultasi Ke Dokter Kandungan

Hamil kembar memang perlu di support dengan rutin berkonsultasi dengan dokter spesialis kandungan agar kesehatan janin bisa diketahui dengan baik. Ikuti semua saran dari dokter karena saran tersebut bisa berpengaruh positif terhadap kelangsungan kehamilan Anda dan membuat janin tetap selalu terjaga kesehatannya. Selain konsultasi kesehatan janin, Anda juga bisa konsultasi jenis-jenis olahraga yang harus dilakukan wanita hamil pada dokter dan jenis asupan-asupan nutrisi terbaik untuk wanita hamil kembar.

Nah itulah 2 cara menjaga kesehatan kehamilan kembar paling efektif. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar