Senin, 28 Oktober 2013

Perhatian Orang Tua yang Sering Diabaikan


Bayi memerlukan perhatian. Salah satunya dengan pijatan. Namun terkadang hal ini seringkali diabaikan oleh beberapa orang tua. Apalagi jika orang tua sangat sibuk bekerja. Padahal jika hal tersebut diberikan perhatian maka orang tua juga akan menikmati manfaat pijat bayi pada sang buah hati.



Pijat bayi dapat memberikan rasa nyaman dan membuat bayi merasa rileks. Paling tidak dalam pemijatan diperlukan waktu 15 menit sebelum ia tidur, sebab tidur bayi akan lelap dan lama. Bisa juga dilakukan setelah mandi. Pijat tersebut tidak harus dilakukan oleh ahlinya. Orang tua juga bisa melakukannya sendiri, bahkan hal tersebut mampu menjalin tali kasih antara orang tua dan anak. Lakukan pijatan rutin setiap harinya. Manfaat lainnya yaitu dapat mencegah perut kembung. Lakukan dengan tulus, sembari menatap matanya penuh kasih maka anak akan mendapatkan sinergi cinta dari anda. 



Pada saat memijat gunakan minyak telon agar bayi merasa hangat dan pijatannya semakin membuatnya merasa rileks. Pertama yang perlu dipijat lengannya. Pegang lengan buah hati dengan tangan kiri dan tangan kanan anda memijat. Pada saat menekan usahan seperti mengusap-usap. Sebab kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Langkah kedua pijat bagian dada. Hindari memijat pada bagian sekitar tulang rusaknya. Lalu langkah berikutnya pijat kaki. Kemudian balikkan badan bayi anda sehingga posisinya menjadi telungkup, pijat mulai dari punggung ke bokongnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar