Kamis, 23 April 2015

4 Manfaat Tumbuh Kembang Anak Dengan Pijatan kepada Bayi

Memberikan dukungan untuk tumbuh kembang anak bisa dilakukan dengan memberikan pijatan lembut secara rutin. Pijatan ternyata memberikan manfaat yang cukup besar untuk perkembangan fisik dan psikis buah hati Anda. Memberikan pemijatan ini sebenarnya tidaklah terlalu sulit sebab bisa dilakukan sesaat setelah anak akan dimandikan. Bisa pula di tengah-tengah aktivitas mandi dengan memberikan usapan lembut, dan hal ini sudah termasuk memberikan pemijatan kepada bayi.

Ada beberapa manfaat yang diberikan oleh kegiatan memijat bayi secara lembut dan teratur, yakni mampu mendukung perkembangan anak sekaligus untuk:
  1. Pemijatan dengan tekanan ringan dan diberikan secara rutin akan membantu menguatkan otot bayi sehingga perkembangan fisiknya lebih optimal.
  2. Teknik memijat yang baik juga akan menjadikan aliran peredaran darah buah hati lebih lancar, sehingga bayi lebih sehat dan ceria.
  3. Bayi yang lahir prematur juga akan lebih maksimal pertumbuhannya sebab bayi menjadi lebih sehat dengan dipijat.
  4. Bayi juga lebih tenang sehingga Anda tidak lelah merawat dan menjaga buah hati.

Pemijatan untuk si kecil sebaiknya tidak dilakukan terlalu lama, cukup sekitar 3-5 menit saja di waktu bayi usai dimandikan. Hal ini bertujuan untuk mencegah anak menjadi kembung dan masuk angin karena terlalu lama tidak mengenakan baju. Memberikan perhatian kepada anak dengan cara sederhana bisa dilakukan dengan pemijatan. Dukung tumbuh kembang anak Anda dengan memberikan pijatan lembut sebagai tanda cinta Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar