Selasa, 12 Agustus 2014

Manfaat Pijat untuk Bayi Anda

pijatan bayi
Sejak dulu pijat bayi merupakan kegiatan yang  sangat berguna untuk kondisi tubuh bayi. Sehingga hal tersebut sangat dianjurkan untuk dilakukan, apalagi bayi yang lahir prematur. Dengan pijatan bayi tersebut bisa memberikan kenyamanan dan dapat menenangkan bayi.
Selain memberikan kenyamanan dan ketenangan, pijat bayi juga memberikan manfaat bagi bayi, yaitu diantaranya:
  •  Akan membuat pencernaan bayi menjadi lancar,  kondisi tidur akan lebih nyenyak, nafsu makan yang tadinya kurang menjadi meningkat, dan yang tidak kalah pentingnya yaitu dapat mengurangi terserang sakit.
  •  Untuk melancarkan peredaran darah tidak hanya dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi, namun juga bisa dengan melakukan pemijatan. Selain itu juga bisa akan menjaga kulit bayi terlihat tampak sehat.
  •  Memperkuat otot bayi menjadi kuat dan menjaga kondisi tubuh bayi menjadi lebih baik.
  • Selain vitamin yang berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh, dengan melakukan pemijatan yag benar juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh bayi sehingga tubuh bayi akan tahan terhadap infeksi dan masalah kesehatan yang lainnya.
  •  Bayi yang sering dipijat, dalam proses pertumbuhannya akan selalu riang dan gembira dan jarang rewel.

Dengan melakukan pemijatan yang baik dan sesuai dengan aturannya, dan juga jika dilakukan dengan rutin maka akan memberikan kondisi tubuh bayi yang sehat. Namun harus diingat jangan sekali-kali melakukan pemijatan bagi orang yang belum tahu caranya atau memberikan kepercayaan pada orang lain yang bukan ahlinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar