Rabu, 15 Oktober 2014

Kosmetik Bayi, Perlengkapan Bayi Yang Tidak Kalah Penting




Kosmetik bayi merupakan salah satu perlengkapan bayi yang tidak kalah penting yaitu dalam perawatannya. Sama halnya dengan orang dewasa bayi juga membutuhkan perawatan baik itu perawatan kulit sampai perawatan rambutnya. Bahkan untuk bayi banyak produk tambahan yang dibutuhkan mengingat kondisi badannya yang masih sensitif. Tidak heran jika produk kosmetik untuk bayi dibuat khusus dengan menggunakan bahan-bahan yang alami sehingga aman bagi mereka.

Seperti shampo dan sabun untuk bayi dibuat khusus dengan formula yang membuat tidak pedih di mata. Sehingga jika tidak sengaja terkena bagian mata bayi tidak akan merasa kepedihan dan tetap nyaman. Berbeda dengan kosmetik dewasa yang pastinya pedih di mata sehingga harus ekstra hati-hati dalam penggunaannya. Selain produk  shampo dan sabun ada juga produk tambahan lain yaitu minyak telon dan bedak. Kedua kosmetik tersebut biasa digunakan setelah bayi mandi pagi dan sore hari.

Kegunaan minyak telon adalah untuk memberikan kehangatan kepada bayi dan mencegahnya masuk angin. Mengingat tubuhnya masih sangat sensitif sehingga dibutuhkan beberapa perlengkapan ini. minyak telon juga terdiri dari beberapa jenis sesuai dengan umur bayi karena mempunyai kehangatan yang berbeda. Untuk bayi yang sudah agak besar diganti dengan penggunaan kayu putih karena kehangatan minyak telon kurang bagi bayi yang sudah besar sehingga membutuhkan perlindungan yang lebih.

Untuk bedak sangat berkhasiat agar kulit bayi tidak mengalami iritasi dan senantiasa membuatnya selalu harum. Wangi khas bedak selalu tercium dari bayi yang baru dibersihkan sehingga menjadi aroma khas dari bayi. Perlengkapan bayi yang satu ini juga dapat mengatasi gatal-gatal dan iritasi kulit terutama di bagian vital. Biasanya bagian-bagian yang tersembunyi pada bayi sering mengalami iritasi dengan warna kulit kemerahan sehingga dengan  penggunaan kosmetik ini dapat teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar