Minggu, 06 Juli 2014

Perawatan untuk Bayi Lahir Prematur

perawatan bayi baru lahir
bayi lahir prematur
Anda akan merasa istimewa ketika Anda melakukan perawatan bayi baru lahir. Karena memiliki bayi merupakan pengalaman emosional. Tetapi ketika Anda dihadapkan dengan kelahiran anak Anda lebih awal dari yang diharapkan, sukacita akhirnya bertemu dengannya digabungkan dengan kekhawatiran atas kesehatan dan masa depannya.
Apakah Anda sudah siap untuk kemungkinan bahwa anak Anda mungkin lahir sebelum tanggal jatuh tempo Anda atau Anda melahirkan prematur tanpa peringatan, perasaan ketidakpastian yang mungkin sama. Dan itu jauh dari pengalaman biasa bahwa lebih dari setengah juta bayi lahir setiap tahun di Indonesia lahir sebelum minggu ke-37 kehamilan.


Para ibu biasanya akan diminta untuk mulai memompa ASI sesegera mungkin setelah bayi lahir. Jauh sebelum bayi yang baru lahir mampu minum sendiri, perawat dapat menggosok beberapa tetes kolostrum pada gusi dan lidah untuk mendapatkan manfaat meningkatkan kekebalan tubuh ASI. Ketika bayi Anda siap untuk minum dari botol, kenyataannya perutnya masih begitu kecil bahwa ia hanya membutuhkan sedikit saja susu dari yang Anda bayangkan. Jika Anda memompa secara teratur, pasokan susu Anda harus meningkatkan dengan kebutuhan bayi Anda tumbuh. Setelah Anda mulai menyusui, perlu diingat bahwa bayi prematur akan makan lebih lambat dibandingkan bayi yang lahir cukup bulan, jadi bersabarlah dan memungkinkan waktu yang cukup untuk setiap sesi. Sehingga bersabarlah untu para orang tua dalam melakukan perawatan bayi baru lahir yang prematur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar