Senin, 11 November 2013

Meatball Sapi Yang Lezat

Kuliner bakso atau meatball sangat populer di Indonesia. Hampir semua kalangan menyukainya. Bakso tetap nikmat disantap kapan saja dan berbagai musim. Sayangnya tidak semua warung bakso menyajikan rasa yang lezat.  Jadi Anda harus berburu kuliner ini untuk mencari yang paling enak.
Selain disantap dengan sajian kuah, mie, bihn, tahu, tauge dan lainnya. Olahan bakso kini beragam, ada yang dibuat beragam masakan, keripik bakso dan lain sebagainya. Kalau Anda tidak sempat membelinya, bisa dengan mempraktekan resep bakso sendiri di rumah.
Untuk bahannya cukup siapkan 300 gram daging sapi segar dan 150 gram tepung kanji. Sebagai bumbunya, siapkan 5 butir baawang putih yang digoreng, 5 butir bawang merah yang juga digoreng, 1 sendok teh lada bubuk, 1 sendok teh  garam, 40 gram es batu, 2 liter air dan penyedap rasa secukupnya.
Cara pembuatan bakso sapi ini sangat sederhana. Berikut ini urutan cara membuatnya.
-                      Daging sapi segar, tepung kanji dan semua bumbu yang dihaluskan diblender hingga halus. Jangan lupa masukan es batu dalam adonan tersebut.
-                      Bentuk adonan sesuai keinginan, biasanya berbentuk bulat seperti bola.
-                      Supaya bulatan bakso tersebut tidak saling menempel, setelah terbentuk bulatan masukan ke dalam air panas.
-                      Setelah adonan habis, kemudian merebus bakso di atas tungku berapi kecil.
-                      Jika bakso telah mengapung, brarti bakso telah matang dan siap disajikan.

Sumber . . .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar