Senin, 24 September 2012

Mengatasi Jerawat pada Wajah



Mengatasi Jerawat Pada Wajah
Mengatasi Jerawat Wajah
Jerawat adalah salah satu gangguan kulit sekaligus musuh besar sebagian besar manusia terutama bagi para kaum perempuan. Beberapa penyebab jerawat diantaranya adalah faktor genetik atau keturunan, faktor hormonal, produksi minyak dari kelenjar minyak yang berlebihan, banyaknya sel-sel mati yang menumpuk di wajah, bakteri pada pori-pori kulit dan sebagainya. Akan tetapi,beberapa tips di bawah ini dapat Anda lakukan untuk mengatasi gangguan kulit berupa jerawat:



1.      Biasakan mencuci wajah minimal 2 kali sehari
Mencuci wajah dapat membantu Anda mengatasi jerawat sebab segala jenis kotoran, debu, dan bakteri yang menempel pada wajah akan luruh saat Anda rajin membersihkan wajah. Sebelum tidur pastikan wajah Anda sudah dalam keadaan bersih. Bersihkan wajah dengan cara yang lembut sebab apabila Anda terlalu kasar membersihkan wajah, ada kemungkinan wajah dapat iritasi sehingga menimbulkan gangguan kulit yang lebih parah
2.      Gunakan kosmetik wajah yang aman dan cocok dengan kulit
Sebelum Anda memilih beberapa kosmetik wajah seperti pelembab, bedak, facial foam dan sebagainya, sebaiknya Anda mengenali tipe kulit Anda, apakah kulit berminyak, normal atau kering. Penggunaan kosmetik yang salah tidak hanya menyebabkan jerawat muncul melainkan memungkinkan timbulnya gangguan kulit yang lebih berbahaya.
3.      Menyentuh wajah dengan tangan bersih
Wajah adalah salah satu bagian kulit yang sensitif. Apabila disentuh dengan tangan yang kotor, ada kemungkinan bakteri dan kotoran pada tangan menimbulkan jerawat dan gangguan kulit lainnya pada wajah.
4.      Konsumsi sayur, buah dan air putih
Sayur dan buah sangat baik sebagai antioksidan bagi tubuh tak terkecuali untuk wajah. Banyak penelitian yang menyatakan bahwa konsumsi sayur dan buah setiap hari dapat membantu meremajakan kulit wajah. Konsumsi air putih minimal 8 gelas per hari  dapat membuat membantu membersihkan racun atau kotoran yang terdapat di dalam tubuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar