Minggu, 02 Maret 2014

Kaos Batik, Membudayakan Kembali Batik

Baju batik kini telah bertransformasi lebih moderen. Bila kamu salah satu pemerhati batik, pastilah kenal dengan namanya kaos batik. Kaos ini merupakan perkembangan dari pakaian batik yang telah ada. Kaos ini biasa dijual di sentra batik di Kota Jogja. Tidak sedikit yang membeli kaos ini sebagai cinderamata dari Kota Jogja untuk dibawa ke kampung halaman. Namun sebetulnya apa saja sih kelebihan dari kaos ini? Mari kita simak ulasan berikut ini.

Kaos batik merupakan salah satu perkembangan dari pakaian batik saat ini. Kaos ini lahir dengan semangat untuk membudayakan batik kembali, mengenalkan pada anak muda tentang batik itu sendiri. Batik merupakan salah satu kekayaan budaya yang kita miliki. Banyak hal filosofis yang terkandung dari batik itu sendiri. Dari mulai corak hingga warna memiliki arti tersendiri. Oleh karena itu sebagai pemuda Indonesia, kita wajib mengetahui setiap arti dari batik tersebut. Batik memperlihatkan karakter dari masing-masing wilayah, sifat tiap wilayah dapat kita kenali dari batiknya. Semangat mengenalkan karakter inilah yang dibawa oleh kaos batik. Dengan bahan yang memungkinkan dipakai kapan saja, kaos batik ingin menjadi bagian dari masyarakat.

Bila kamu penasaran dengan kaos batik, atau ingin membeli baju batik, kamu bisa pergi ke Malioboro. Di daerah ini dijajakan berbagai jenis batik. Selamat berburu dan berbelanja.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar