Rabu, 26 Maret 2014

Makanan Bergizi untuk Anak Anda

Anak Bayi
Anak Bayi
Anak bayi memerlukan asupan makanan yang bernutrisi tinggi, terutama dalam masa pertumbuhannya. Hal ini sangat penting untuk diperhatikan para orang tua, karena dengan makanan yang bergizi, pertumbuhan anak diharapkan bisa berjalan dengan optimal.

Makanan bergizi penting untuk anak bayi terutama yang usianya di bawah lima tahun. Makanan bergizi berperan dalam proses pertumbuhan sel otak pada usia balita, yang juga disebut sebagai golden period. Pada masa ini, perkembangan otak diperkirakan mencapai hingga 80%. Oleh karena itu anak disarankan untuk memakan makanan yang bisa membantu pertumbuhan sel otak.


Makanan bergizi tersebut antara lain adalah, telur, oatmeal, buah-buahan, blueberry dan salmon. Telur adalah makanan yang mengandung protein. Berikanlah telur ketika anak anda akan sarapan. Di dalamnya terkandung vitamin D alami yang dapat membantu tubuh anak untuk menyerap kalsium.

Ada sebuah penelitian yang mengatakan bahwa anak di bawah lima tahun perlu mengonsumsi oatmeal. Makanan ini dinilai mampu meningkatkan kemampuan konsentrasi anak. Selain itu, oatmeal juga baik untuk pencernaan.

Buah-buahan tentu saja baik untuk anak anda, karena di dalamnya mengandung begitu banyak vitamin, serat, mineral, dan nutrisi lainnya. Anti oksidan yang tinggi dalam blueberry membuatnya sangat baik untuk dikonsumsi oleh anak-anak ataupun balita.

Makanan bergizi lainnya adalah salmon yang memiliki kandungan asam lemak omega-3. Kandungan ini berkhasiat untuk menjaga perkembangan otak anak anda, juga untuk mencegah depresi.


Kesehatan dan perkembangan dalam masa pertumbuhan anak bayi, merupakan satu hal yang sangat penting untuk diperhatikan. Berikan anak makanan bergizi setiap harinya, tentu saja dengan pengolahan yang tepat, agar anak bisa menikmati makanan tersebut dengan lahap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar