Minggu, 05 Juli 2015

Makanan yang Baik untuk Ibu Hamil Sesuai Perkembangan Janin

Kegembiraan seorang wanita akan berlipat ganda saat mengetahui bahwa dirinya tengah mengandung seorang bayi, yang kelak akan menjadi anaknya. Pada masa kehamilan ini, tentu ibu hamil akan menjaga janinnya dengan baik agar dapat tumbuh dan berkembang secara normal sehingga dapat lahir dengan sehat dan selamat. Salah satu yang sangat perlu diperhatikan adalah makanan yang baik untuk ibu hamil harus selalu tersedia untuk dikonsumsi oleh sang ibu hamil. Tentu peran seorang suami juga perlu ditekankan agar dapat membantu sang istri menjaga kebutuhkan makanannya yang tepat dapat selalu terpenuhi untuk ibu dan buah hatinya.



Makanan yang baik untuk ibu hamil harus mengandung gizi yang cukup untuk memenuhi kebutuhan gizinya dan si buah hati, serta memperhatikan perkembangan janin dalam setiap tahapan masa kehamilan. Pada saat usia kandungan memasuki 4 minggu, makanan yang mengandung folid acid dibutuhkan untuk mempersiapkan rahim dan mengurangi risiko tidak tertutupnya tulang belakang secara sempurna pada bayi. Adapun makanan yang baik untuk ibu hamil saat usia kandungan memasuki 7 bulan, yaitu makanan yang banyak mengandung kalori, vitamin B, yodium, kalsium, dan buah-buahan. Yodium misalnya, berguna dalam membantu pembentukan sel baru dan mengurangi risiko tubuh bayi kerdil.


Berbagai jenis zat gizi lainnya yang terkandung dalam makanan yang baik untuk ibu hamil akan dibutuhkan, dan kadar zat gizi tersebut pun harus seimbang sesuai dengan kebutuhkan gizi ibu hamil dan janinnya. Salah satu info terkait kehamilan ini dapat ditemukan pada situs Zwitsal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar