Kamis, 24 April 2014

Nama Anak islami

Baby name generator
Baby name generator bertema Islami merupakan jenis website pilihan saya. Hal ini dikarenakan saya berencana untuk memberi nama anak saya yang bernafaskan Islam. Namun yang menjadi halangan adalah saya hanya memiliki beberapa referensi nama Islami yang tidak terlalu banyak, sehingga website semacam ini sangat membantu tugas saya sebagai calon bapak.


Jenis nama yang biasanya keluar adalah nama-nama Arab yang diambil dari Al Quran maupun nama tokoh-tokoh nabi maupun seputaran sahabat nabi. Jenis lainnya adalah sifat-sifat kebaikan yang juga bisa dijadikan nama. Beberapa orang tua memang memilih nama Islami dengan harapan anaknya tumbuh kelak dengan budi pekerti yang baik dan dapat memberi banyak manfaat bagi banyak orang.
                                                                               

Di Indonesia sendiri, peminat baby name generator bernafas Islam terbilang cukup banyak. Tidak hanya terlihat dari website semacam ini, buku-buku pemberian nama Islam pun biasanya banyak dibeli konsumen. Di Islam sendiri, pemberian nama memang untuk dianjurkan memberi nama yang baik, karena dalam nama terselip doa dari orang tua. Nama juga selayaknya menjadi kebanggan sang anak karena didapat melalui proses yang tidak sebentar dan pertimbangan yang sangat matang dari kedua orang tua. Di masa mendatang, sang anak akan sangat berterima kasih akan nama yang diberikan, karena dengan nama tersebut dia sangat dikenal oleh orang-orang sekitarnya. Nama juga seolah menjadi pagar perilaku kita, agar tidak berbuat hal-hal yang tidak bermanfaat baik buat kita maupun orang lain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar