Kamis, 19 Juni 2014

Susu Formula Atau ASI?


Banyak perdebatan yang terjadi mengenai perlunya penggunaan produk susu formula untuk tahap pertumbuhan para bayi. Beberapa pihak menyebutkan bahwa, meskipun di dalam susu formula terdapat kandungan yang menyerupai kandungan yang dapat ditemukan dalam ASI (Air Susu Ibu), tetap saja susu formula tidak dapat mengalahkan keunggulan ASI.

Banyak juga pendapat yang menyatakan bahwa, bayi tidak membutuhkan produk susu formula. Cukup berikan ASI dan makanan pendamping ASI dalam masa pertumbuhan bayi. Meskipun begitu, juga tidak salah jika para ibu memutuskan untuk memberikan susu formula kepada bayinya, karena semua tergantung kebutuhan bayi anda. Berikut ini, ada beberapa cara yang bisa para ibu lakukan, untuk memilih susu formula terbaik.
Untuk mendapatkan produk susu formula yang paling baik, maka carilah yang memiliki komposisi dan keunggulan yang baik untuk tubuh bayi. Salah satunya adalah susu yang mengandung karbohidrat. Susu dengan kandungan ini dapat dicerna dan diserap dengan mudah oleh tubuh, sehingga dapat berfungsi untuk peningkatan energi anak. Selain itu, carilah yang mengandung Probiotik dan Prebiotik, yang memiliki peran penting untuk saluran pencernaan bayi. Kedua kandungan ini dapat menekan pertumbuhan bakteri yang merugikan dalam tubuh bayi anda.
Perkembangan otak anak dapat berjalan secara optimal jika asupan protein, lemak, karbohidrat, omega 3 dan omega 6 nya seimbang. Oleh sebab itu, jangan beli susu formula yang hanya memiliki kandungan prebiotik laktosa, namun berikanlah susu formula yang mengandung nutrisi-nutrisi yang telah disebutkan di atas.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar