Sabtu, 21 Juni 2014

Manfaat Kolam Baby Spa Untuk Bayi

peralatan baby spa
Baby Spa

Peralatan baby spa untuk kolam bayi memang sekarang sedang banyak digandrungi setiap orang tua. Bukan karena tren semata melainkan karena banyak ahli kesehatan bayi yang menyatakan kolam baby spa ini mengandung banyak manfaat untuk tumbuh kembang sang buah hati. Apa saja di antaranya?

Menurut para ahli kesehatan bayi, kolam beserta peralatan baby spa dapat mengoptimalkan tumbuh kembang anak dalam empat aspek yaitu perkembangan motorik kasar, motorik halus, sosialisasi pribadi dan bahasa. Yang dimaksud motorik kasar dan halus adalah reaksi dan aksinya dalam melakukan sesuatu dalam hal ini seperti belajar berenang, berada di dalam air dan aksinya menghadapi air yang mengelilingi badannya. Sementara untuk sosialisasi pribadi lebih kepada percakapan dan pola tingkah lakunya saat berada di kolam baby spa tersebut. Untuk yang terakhir yaitu bahasa, adalah stimulasi kerja otak bayi saat anda mengajaknya berbicara dan mengucapkan kata-kata. Konon, saat berada di kolam baby spa, pembelajaran komunikasi dan stimulasi kerja otaknya menjadi lebih lancar dan baik.


Kegiatan rutin berada di kolam baby spa ini juga terbukti ampuh sebagai ajang relaksasi otot-otot bayi sehingga baik untuk membuat bayi belajar banyak gerakan. Usapan lembut atau pijatan dari sang ibu mampu membuat komunikasi dua arah non verbal ini semakin terjalin. Sehingga secara tidak langsung, ia sudah belajar seputar sosialisasi pribadi tersebut sejak usia dini.


Baby spa sendiri bisa dilakukan sendiri di rumah dengan tentunya memiliki peralatan-peralatan yang diperlukan. Namun yang paling penting tentu prosesnya. Baby spa tak hanya tentang ia belajar beradaptasi di dalam air melainkan juga bagaimana teknik anda memijat dan memandikannya dengan aman dan lembut. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar