Rabu, 02 April 2014

Cara Mudah Mensterilkan Botol Susu Bayi Anda

Perlengkapan Bayi
Perlengkapan Bayi
Bayi merupakan salah satu anugrah dalam sebuah keluarga, dan pastinya bagi anda seorang ibu akan memberikan perhatian ekstra bagi sang bayi. Salah satunya dengan menyediakan Perlengkapan Bayi  menjelang kelahirannya, salah satunya botol susu. Terlebih jika anda merupakan wanita karir yang tidak bisa terus menerus berada di samping si kecil. Anda harus selalu memiliki persediaan ASI untuk bisa diminumnya ketika anda sedang bekerja. Karena imunitas tubuh bayi masih sangat lemah, maka anda perlu memastikan kebersihan peralatan yang anda gunakan untuk memompa ASI dan juga wadah yang digunakan untuk menyimpannya.

Ada beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk membersihkan peralatan makan bayi dari bakteri ataupun virus. Untuk mensterilkan dengan menggunakan air dingin, anda memerlukan cairan atau tablet pembersih anti bakteri yang aman untuk peralatan makan dan minum bayi. Anda bisa membeli produk tersebut di toko peralatan bayi atau supermarket. Anda juga memerlukan sebuah wadah besar atau container plastik yang akan digunakan untuk merendam peralatan makan bayi.

Pertama-tama, bersihkan terlebih dahulu peralatan makan seperti pompa ASI, botol susu, dot, atau sendok, menggunakan air, sikat, serta spons yang khusus untuk membersihkan perlengkapan bayi. Isi container plastik dengan air bersih. Kemudian masukan cairan atau tablet pembersih anti bakteri ke dalam air sesuai dengan petunjuk penggunaan. Lalu rendam seluruh peralatan tadi ke dalam air tersebut selama 30 menit. Sangat praktis bukan? Cara ini sangat bermanfaat ketika anda sulit mendapatkan air mendidih untuk mensterilkan peralatan makan bayi dengan cara pemanasan.

Cara tersebut mungkin dapat anda lakukan dengan mudah, karena tidak memerlukan benda atau alat yang ribet. Dan ini juga sangat berguna bagi para Ibu yang sudah mulai kembali bekerja sehingga dapat meluangkan waktunya saat jam istirahat bekerja karena tidak memerlukan waktu yang lama. Karena beberapa dari mereka tidak mau terlalu lama berhenti bekerja dan tentunya tanpa mengurangi perhatian bagi sibayi, salah satunya dengan membersihkan Botol Susu Perlengkapan Bayi anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar