Kamis, 26 Juni 2014

Diet Sehat Usai Melahirkan

Cara diet yang sehat seusai melahirkan sebenarnya tak merepotkan loh, para ibu-ibu. Asalkan tahu terapannya dengan baik, maka memiliki bobot badan kembali kurus sesudah melahirkan bukanlah hal yang mustahil.

Pertama, cara diet yang sehat untuk para ibu-ibu yang melahirkan adalah dengan cara mengatur pola makan terlebih dahulu. Ibu-ibu biasanya memiliki kebutuhan makanan yang lebih banyak untuk kesehatan dan kebutuhan ASI, jadi usahakan anda mengonsumsi makanan-makanan bergizi namun tetap menyehatkan. Nasi merah, roti gandum, susu tanpa lemak bisa menjadikan menu-menu yang anda nikmati dan tetap memberi gizi untuk si buah hati. Namun perbedaannya terletak pada kandungan nasi merah dan roti gandum yang tidak menambah kalori jahat di dalam tubuh. Sehingga bagi para ibu yang baru saja melahirkan, menu-menu tersebut bisa menjadi pilihan.
Saat beberapa bulan sesudah melahirkan anda juga bisa mengikuti suatu kegiatan klub olahraga ringan untuk mengurangi bobot badan. Tidak perlu mengambil jadwal olahraga ekstrem seperti fitness atau angkat beban dulu, cukup olahraga seperti berenang, yoga atau senam. Sudah banyak klub-klub olahraga yang dikhususkan untuk ibu-ibu sesudah melahirkan dan biasanya juga mampu membentuk badan menjadi lebih kurus lagi. Dengan mengikuti kegiatan-kegiatan tersebut, tentu anda bisa memperoleh bobot badan kurus seperti semula meskipun secara perlahan-lahan.

Nah itu dia beberapa tips-tips kecil seputar diet sehat dan sederhana untuk ibu-ibu yang telah melahirkan. Asalkan dibiasakan secara pelan tapi pasti, diet sehat dengan cara menentukan pola makan yang bergizi diimbangi dengan olahraga rutin tersebut pasti bisa memberikan hasil optimal untuk tubuh sang ibu sendiri. Ucapkan selamat datang lagi untuk badan kurus sempurna!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar