Jumat, 30 Oktober 2015

Memilih Makanan Yang Sehat Dan Tepat Untuk Ibu Hamil

Ibu-ibu yang sedang hamil apalagi dengan kehamilan pertamanya, sering kali mengalami perasaan yang was-was dan juga takut untuk mengkonsumsi makanan. Dan hal ini sangat wajar, karena untuk menjaga kesehatan Ibu dan calon bayi dalam kandungan. Lalu apa saja makanan sehat Ibu hamil yang baik untuk dikonsumsi. Memilih makanan yang sehat dan juga baik untuk kebutuhan Ibu dan calon bayi, bisa dilakukan atau diolah sendiri. Misalnya dengan mengkonsumsi makanan atau masakan yang mengandung protein tinggi seperti sayuran hijau. Dan untuk sayuran dengan kandungan yang baik ini, bisa anda olah sendiri untuk tetap menjaga kualitas dan juga aman untuk dikonsumsi.

 

Selain mengkonsumsi sayuran hijau yaang diolah sendiri, memilih makanan sehat Ibu hamil juga bisa berupa buah-buahan asli dan segar. Dimana pada buah-buahan banyak mengandung zat atau bahan yang sangat baik untuk kesehatan. Jadi bagi Ibu yang sedang hamil bisa mengkonsumsi buah-buahan dengan aman secara teratur, misalnya, pisang. Dimana pisang ini memiliki kandungan kalium yang sangat tinggi. dan juga mengandung vitamin B6 yang sangat baik untuk perkembangan janin dalam kandungan. Contoh lain dari buah-buahan yang baik untuk dikonsumsi Ibu yang sedang hamil yaitu mangga. Selain aromanya yang harum dan juga rasanya yang lezat, buah mangga juga mengandung Vitamin A dan C yang sangat dibutuhkan oleh Ibu hamil. Selain itu, buah mangga juga berfungsi untuk membantu kerja pencernaan. Dan juga membantu mengatasi kesulitan BAB yang biasanya sering dialami oleh Ibu-Ibu yang sedang hamil.

Selain sayuran hijau dan juga buah-buahan yang segar, Ibu yang sedang hamil juga bisa memilih jenis daging dan ikan untuk dikonsumsi. Misalnya, daging ayam atau daging sapi. Dengan takaran daging dan cara pengolahan atau cara masak yang tepat, jenis daging ini juga sangat baik untuk Ibu konsumsi. Selain itu, beberapa jenis ikan juga sangat baik dikonsumsi untuk Ibu hamil. Apalagi untuk Ibu yang sedang hamil muda, karena kandungan pada ikan seperti asam lemak dan omega3 bermanfaat untuk melancarkan proses pembentukan dan juga untuk perkembangan otak calon bayi dalam kandungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar