Minggu, 13 Juli 2014

Cara Menyusui Bayi

cara perawatan bayi
Cara Menyusui Bayi
Menyusui bayi Anda merupakan hal yang paling dasar dalam cara perawatan bayi. Karena menyusui lebih dari sekedar masalah gizi, tetapi juga tentang bagaimana membangun ikatan kuat antara ibu dan anak. Menggunakan waktu makan untuk membuat kontak mata dengan bayi Anda adalah cara yang bagus untuk meningkatkan waktu ikatan. Ini juga merupakan waktu yang tepat untuk berbicara dengan si kecil. Ini berlaku untuk menyusui dengan payudara atau botol susu.
Anda dapat memilih posisi yang Anda inginkan untuk menyusui, apakah yang menjadi posisi duduk atau berbaring. Hal ini mungkin berbeda dengan usia bayi,
tingkat kenyamanan Anda dan bahkan waktu hari. Tidak peduli seperti apa posisi yang Anda putuskan, sebuah bantal menyusui akan membantu Anda menggendong bayi dan memberikan kenyamanan pada leher dan punggung bayi.

Penempatan yang benar saat menyusui bayi adalah salah satu bagian yang paling penting dari cara perawatan bayi. Hal ini langsung kembali ke posisi yang baik bayi. Posisi perut bayi Anda harus ke perut Anda dan dagu bayi ke payudara. Bayi harus membuka mulutnya cukup lebar untuk mengambil sebagian yang baik dari jaringan areola (bagian gelap dari payudara) ke dalam mulut. Jika posisi tidak benar, hal ini tidak hanya membuatnya sulit  untuk mengisap susu, tetapi bisa membuat puting Anda sakit. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar