Kamis, 21 Januari 2016

Cara Merawat Rambut Bayi Agar Lebat dan Kuat

Sebagai orang tua, kita pasti menginginkan rambut anak kita lebat dan kuat, terutama bila anda memiliki anak perempuan. Rambut bayi yang lebat dan tebal dipengaruhi oleh faktor hormonal, keturunan dan asupan nutrisi. Memiliki rambut tebal dan kuat juga bisa di dapatkan dengan melakukan perawatan secara teratur dengan menggunakan produk perawatan rambut khusus bayi.
 
 

Untuk mendapatkan rambut bayi yang lebat dan kuat juga dapat diperoleh dengan melakukan beberapa perawatan rambut secara alami diantaranya adalah:
1.    Asupan gizi
Perhatikan asupan gizi anak anda karena makanan merupakan faktor yang berpengaruh pada kesehatan dan kesuburan rambut. Bila anak anda masih menyusui ASI ibuharus mengkonsumsi makanan banyak serat, vitamin dan zat besi untuk menjaga kesehatan rambut si kecil. Jika bayi anda sudah dapat mengkonsumsi MPASI, maka ibu harus membuat makanan yang sehat.

2.    Berikan minyak kemiri
Minyak kemiri memiliki kemampuan untuk menebalkan rambut. Olesi minyak kemiri di kepala bayi anda setelah mandi secara perlahan-lahan. Anda dapat menggunakan produk minyak kemiri khusus bayi yang memiliki kandungan alami dan tidak berbahaya untuk anak anda.

3.    Aplikasikan madu
Ibu juga dapat memberikan madu asli untuk diolesi di kepala bayi anda untuk mendapat rambut yang lebat dan kuat. Cara ini sudah digunakan oleh orang pada jaman dahulu untuk menyehatkan dan menyuburkan rambut secara alami. 

4.    Potong rambut
Banyak yang mengira memotong rambut akan membuat rambut lebih kuat dan lebat, teori ini belum selalu benar. Memotong rambut akan membersihkan kepala bayi dari kotoran yang ada di kepala bayi. 

Rawat rambut bayi dengan sering keramas, memberikan hair lotion ataupun minyak kemiri, gunakan produk khusus untuk bayi seperti Zwitsal yang terbukti aman untuk digunakan bayi. Selain menggunakan beberapa produk ibu juga harus memperhatikan asupan makanan bayi, ibu bisa memberikan bayi makanan yang mengandung omega 3 yang terkandung di ikan salmon dan kacang almond untuk membantu pertumbuhan rambut pada si kecil yang Anda cintai.

1 komentar: