Senin, 18 Januari 2016

Beberapa Jenis Makanan Bergizi bagi Ibu Hamil



Gizi ibu hamil tentunya harus dapat dipenuhi oleh setiap perempuan yang saat ini tengah mengandung. Ada cukup banyak jenis makanan bergizi yang dapat dikonsumsi harian secara teratur oleh anda yang saat ini dalam masa kehamilan. Manfaat dari makanan tersebut adalah mampu memberikan pertahanan bagi para ibu agar tidak mudah sakit, menjaga kebugaran tubuh terutama jika disertai dengan menjalani olaharaga yang dianjurkan untuk perempuan yang tengah mengandung dan berbagai manfaat lainnya yang tentunya berguna bagi setiap perempuan yang menghadapi masa-masa melahirkan. Bagi anda yang belum mengetahui apa saja makanan yang baik dikonsumsi oleh wanita yang tengah mengandung, berikut ini akan saya paparkan beberapa makanan tersebut:



1 . Aneka Olahan Kacang Kedelai
Kacang kedelai merupakan makanan yang dipercaya memiliki manfaat bagi tubuh kita, beberapa kandungan nutrisi dan gizinya sangat bermanfaat juga bagi para wanita yang tengah mengandung. Ada beberapa jenis makanan yang terbuat dari olahan kacang kedelai yang dapat anda konsumsi secara rutin, beberapa diantaranya yaitu tempe, tahu dan lain sebagainya. Dengan mengkonsumsi aneka olahan makanan yang terbuat dari kacang kedelai ini, nantinya gizi ibu hamil akan mampu terpenuhi.

2 . Roti Gandum
Roti yang terbuat dari bahan dasar gandum ini merupakan makanan yang sehat kedua bagi para wanita yang dalam masa kehamilan. Sebenarnya ada cukup banyak manfaat dari roti ini bagi tubuh manusia diantara lainnya adalah sebagai makananan yang cocok dikonsumsi oleh para penderita penyakit diabetes untuk mengganti konsumsi roti putih atau nasi putih yang biasa digunakan sebagai makanan pokok.  Kandungan serat yang terdapat pada makanan ini pun baik untuk anda yang tengah mengandung.

3 . Aneka Sayuran Hijau
Ada banyak sekali aneka sayuran hijau yang dapat anda pilih untuk dikonsumsi setiap hari. Beberapa diantaranya seperti bayam, brokoli dan beberapa jenis sayuran lainnya. Tidak akan sulit untuk mencari makanan yang satu ini karena selain bergizi tinggi, harganya pun terjangkau bagi setiap kalangan. Konsumsilah sayuran ini setiap hari untuk memenuhi kebutuhan gizi harian anda.

1 komentar: