Kamis, 17 Maret 2016

Cara Mengobati Diabetes Melitus Pada Ibu Hamil


Penyakit diabetes melitus dapat menyerang siapa saja tanpa terkecuali. Termasuk para ibu yang sedang hamil. Oleh sebab itu, hal tersebut terjadi karena pada saat hamil para wanita mengalami kenaikan berat badan yang cukup dratis dan berat badan tersebut yang memicu terjadinya penyakit diabetes. Penyakit diabetes pada ibu hamil sering disebut dengan penyakit diabetes gestasional. Penyakit diabetes ini memang sangat wajar dialami oleh para ibu hamil. Meskipun sudah biasa, akan tetapi anda tidak boleh menyepelekan penyakit diabetes jenis ini. Karena dapat menyebabkan komplikasi penyakit lain seperti penyakit jantung. Selain itu dapat menyebabkan calon bayi yang akan lahir membawa penyakit diabetes tersebut. Untuk mengetahui Ibu yang tengah hamil terkena penyakit diabetes gestasional atau tidak biasanya akan dilakukan dengan cara cek kadar gula di dalam darah. 

Apabila telah terjadi gejala - gejala dari penyakit diabetes melitus seperti sering buang air kecil, sering merasa haus dan sering merasa lapar, maka sudah dapat dipastikan ada mengalami penyakit diabetes. Akan tetapi anda tidak perlu khawatir karena ada cara untuk mengatasi penyakit diabetes tersebut.

§  Lakukan berbagai macam gerakan. Sekarang ini ibu hamil tidak banyak melakukan gerakan tubuh. Kebanyakan dari mereka hanya bermalas-malasan di rumah. Pada keadaan tersebut akan membuat metabolisme di dalam tubuh menjadi terganggu. Karena tidak ada kalori yang berhasil dibuang, terlebih lagi apabila hal ini terjadi pada ibu hamil yang menderita diabetes. Maka akan sangat membahayakan. Solusi yang tepat adalah dengan anda melakukan banyak gerakan seperti jalan-jalan, melakukan senam peregangan ringan dan lain – lain.

§  Lakukan diet sehat. Cara mengatasi penyakit diabetes melitus pada ibu hamil yaitu dengan melakukan diet sehat. Hal tersebut berfungsi untuk menurunkan kadar kolesterol dan kadar gula secara berlebih di dalam darah. Anda dapat melakukan diet sehat dengan cara membatasi makanan yang banyak mengandung lemak, minyak maupun gula. Karena makanan-makanan tersebut dapat memperparah keadaan penyakit diabetes Anda. Apabila anda menginginkan mengkonsumsi makanan manis, anda dapat menggunakan gula Tropicana yang aman digunakan dan tidak mengakibatkan peningkatan kadar gula dalam darah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar