Rabu, 16 April 2014

Gunakan Pemanis Teh Yang Tepat

Minum TehApakah kegiatan minum teh anda sehari-hari menggunakan gula pasir sebagai pemberi rasa manisnya? Atau apakah anda menggunakan jenis pemanis lain seperti gula batu, atau madu? Dari sisi kesehatan, pakar kesehatan dan dokter lebih menyarankan untuk mengurangi penggunaan gula pasir untuk memaniskan makanan dan minuman, seperti teh. Konsumsi gula pasir setiap hari kurang baik untuk kesehatan karena meningkatkan risiko diabetes dan mengandung kalori yang besar. Untuk anda yang sedang diet, sebaiknya mengganti gula pasir dengan sumber pemanis lain seperti madu, gula batu, dan gula merah.


Bahkan disinyalir bahwa gula pasir sebenarnya justru merusak rasa teh yang sudah ada. Penggunaan gula pasir pada teh menimbulkan rasa asam dan kering yang tertinggal di lidah anda setelah anda mengonsumsi teh. Teh sendiri sebenarnya sudah memiliki cita rasa unik tersendiri terlebih lagi ditunjang dengan aroma khasnya yang mengepul dari teh panas. Konsumsi teh tanpa gula atau pemanis apapun sebenarnya lebih menyehatkan. Namun jika anda kurang suka dengan rasa tawar atau pahit dan sepet yang ada pada teh, anda tetap bisa menambahkan pemanis di dalamnya, hanya saja pastikan kadarnya tidak berlebihan.


Konsumsi teh anda yang semula menggunakan gula pasir bisa anda ganti dengan madu. Penggunaan madu, masih lebih baik daripada penggunaan gula pasir untuk digunakan menyeduh teh hanya saja pastikan anda menggunakan madu asli bukannya madu bercampur gula yang banyak dijual di pasaran. Dengan begitu acara minum teh anda tak hanya menyenangkan, enak, tapi juga menyehatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar