Kamis, 22 Oktober 2015

Kenali Produk Perlengkapan Bayi Baru Lahir Yang Aman

Memilih produk perlengkapan bayi baru lahir perlu berhati-hati. Bayi baru lahir memang memiliki organ yang sempurna sama seperti kebanyakan manusia yang hidup di dunia ini. Namun organ-organ yang dimilikinya itu masih belum berfungsi dengan baik karena masih rentan. Bayi perlu adaptasi dengan lingkungan baru yang ditempatinya, yang berbeda dengan lingkungan sebelumnya yang ada di dalam kandungan ibu. Misalnya bayi baru lahir akan dipakaikan selimut yang melilit hampir di seluruh tubuhnya kecuali bagian muka. Hal ini dikarenakan adaptasi dari keadaan kandungan ibu yang hangat dengan udara luar yang dingin. Agar bayi bisa bertahan maka perlu dipakaikan selimut agar hagatnya sama dengan yang ditempatinya sebelumnya. Baru beberapa hari kemudian bisa dilepas jika bayi sudah bisa beradaptasi.



Dengan dilepasnya selimut bukan berarti bayi akan dibiarkan begitu saja kedinginan. Kenyataannya bayi masih belum sepenuhnya tahan dengan udara luar sehingga perlu menggunakan minyak telon untuk menjaga tubuhnya agar tetap hangat. Perlengkapan bayi baru lahir menggunakan minyak telon bukannya minyak angin. Pembentukan badan untuk bayi baru lahir juga bisa dilakukan misalnya untuk bisa memancungkan hidung bisa saat setiap mandi hidung dipijat. Cara ini mungkin kuno tapi bisa juga berhasil meski tidak selalu. Untuk mengecilkan perutnya yang buncit bisa dipakaikan semacam kemben untuk perut bayi. Menumbuhkan rambutnya dengan lidah buaya. Masih banyak lagi cara yang mungkin sedikit aneh namun banyak dilakukan.


Hal paling ditakutkan adalah memandikan bayi. Karena bayi masih rentan juga kulitnya yang halus dan mudah iritasi maka sebaiknya berhati-hati dalam memandikannya. Terutama gunakan produk khusus bayi agar tidak merusak kulitnya yang halus. Anda bisa percayakan pada ZWITSAL yang merupakan produk perlengkapan bayi baru lahir terbaik yang bisa anda gunakan. Sabun mandi dan shampo ZWITSAL bahkan tidak pedih di mata juga halus untuk kulit bayi anda karena ZWITSAL merupakan produk khusus bayi yang tentunya aman digunakan. Ibu jadi tidak repot atau takut saat memandikan si kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar