Senin, 05 Mei 2014

Waktu Terbaik Untuk Memijat Bayi

Perawatan Bayi Baru Lahir
Cara memijat bayi tidak bisa dilakukan sembarangan karena ada beberapa hal yang harus diperhatikan terlebih dahulu. Di antaranya adalah cara memijat yang benar untuk melakukan perawatan bayi baru lahir, kondisi kebersihan tangan bunda dan waktu yang tepat untuk memberikan pijatan pada bayi anda. Dalam kesempatan kali ini saya akan menerangkan waktu terbaik yang bisa digunakan bayi anda untuk dipijat. Mengingat kondisi bayi masih sangat sensitif sehingga dibutuhkan perhatian yang ekstra dalam segala hal.


Waktu yang baik yang pertama adalah pijat bayi pada saat bangun tidur siang karena di waktu tersebut kebanyakan bayi ingin bermain-main. Jangan sampai memijat bayi anda setelah dia makan atau selesai minum ASI karena bisa menyebabkan muntah. Untuk itu lakukanlah di waktu yang tidak berdekatan dengan jam makannya seperti siang menjelang sore hari. Pastinya anda juga tidak ingin bukan jika bayi anda tidak merasa nyaman karena pijitan anda.

Yang kedua adalah lakukan pijatan pada saat kondisi badan bayi sedang sehat atau tidak sedang sakit. Biasanya bayi yang sedang sakit akan sering menangis sehingga saat dipijit juga pasti dia akan merasa tidak nyaman dan akhirnya menangis. Berbeda dengan kondisi badan yang sehat bayi bisa menikmati pijatan yang anda berikan apalagi jika anda sudah mengetahui tekniknya. Untuk itu pembelajaran cara memijat bayi juga baik anda pelajari dengan cermat sebelum mempraktekannya pada bayi anda.


Jujur saja meskipun saya sudah pernah mempunyai bayi tetapi cara memijatnya belum pernah saya coba lakukan. Meskipun ada beberapa cara perawatan bayi baru lahir yang salah satunya ialah cara memijatnya yang saya pelajari tetapi tetap saja saya tidak berani mempraktekannya sendiri. Padahal ada yang mengatakan jika teknik pijat dapat mempererat hubungan batin antara ibu dan bayinya. Meskipun demikian saya tetap merasa hubungan saya dan anak saya akan selalu erat karena saya sangat menikmati peran saya sebagai ibunya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar