Selasa, 05 Agustus 2014

Tips Menghadapi Anak Balita Susah Makan

anak balita susah makan
Dalam perkembangannya anak balita akan mengalami suatu keadaan dimana dia tidak mau makan atau susah makan. Sebagai orang tua tentu anda akan merasa cemas dengan kebaikan gizinya yang tidak terpenuhi serta dikhawatirkan dapat mempengaruhi daya tahan tubuh anak sehingga menjadi gampang sakit dan kondisi badannya yang lemah.

Anda tidak perlu khawatir bila anak balita anda sudah mulai susah makan, namun anda juga jangan membiarkannya tidak makan karena hal ini dapat mempengaruhi kesehatannya. Membuat nafsu makan si kcil meningkat memang usaha tepat yang harus dilakukan oleh para orang tua, karena itu  sebaiknya anda berusaha untuk mencari cara yang paling efektif agar anak anda mau makan dengan lahap. Berikut ini saya bagikan tipsnya :


1.  Sebelum anda memutuskan suatu cara untuk meningkatkan nafsu makan anak, sebaiknya anda mencari dulu penyebab mengapa anak anda tidak mau makan, apakah karena system pencernaannya yang terganggu atau karena tidak berselera makan.
2.    Jangan memaksa anak anda untuk makan apalagi jika disertai dengan ancaman karena hal itu dapat membuat waktu makan anak menjadi tidak nyaman dan cenderung anak akan merasa tertekan
3.    Memasak menu makanan yang berbeda-beda setiap hari agar si anak tidak merasa bosan dengan menu yang itu-itu saja. Lebih baik lagi jika anda mau mengkreasikan makanan yang anda buat agar sesuai dengan selera si kecil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar