Selasa, 24 Juli 2012

Perlengkapan Bayi Baru Lahir


Awal kelahiran si buah hati merupakan momen yang paling istimewa dan saat-saat yang paling ditunggu oleh keluarga. Orang tua pasti menginginkan perlengkapan bayi yang terbaik untuk sang bayi, mulai dari persiapan pakaian, perlengkapan makan dan minum, perlengkapan tidur, hingga perlengkapan untuk mandi.
Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Perlengkapan Bayi Baru Lahir
Kebutuhan utama untuk seorang bayi yaitu pakaian. Seorang  bayi diharuskan berganti pakaian dua atau tiga kali dalam sehari. Perlengkapan pakaian bayi yang baru lahir diantaranya yaitu kain bedong, baju bayi (lengan panjang, lengan pendek dan tanpa lengan), celana panjang maupun celana pendek, selimut bayi dengan penutup kepala, sarung tangan dan kaki, jaket atau baju hangat, popok kain, gurita perekat, topi bayi dan nasal dada atau oto.
Dalam menyiapkan perlengkapan untuk mandi  diperlukan ketelitian penuh mulai dari peralatan mandi hingga perawatan untuk kulit bayi. Kulit bayi sangat sensitif sehingga tidak semua produk cocok untuk kulitnya. Peralatan mandi yang dibutuhkan yaitu bak mandi, sampo, baby lotion, baby oil baby cologne, bedak, minyak telon dan alcohol 70% untuk membersihkan tali pusar.

Produk Zwitsal
Produk Zwitsal
Dalam pemilihan perawatan kulit bayi, Zwitsal menawarkan berbagai macam produk yang aman digunakan untuk buah hati Anda. Dengan kandungan yang teruji, Zwitsal mampu meyakinkan para ibu bahwa bayi Anda akan terjaga kelembaban kulitnya sehingga bayi akan tumbuh dengan sehat. Produk yang ditawarkan antara lain, natural baby bath 2-in-1 hair and body yaitu sabun cair dan sampo yang praktis digunakan. Selain itu ada baby skin guard lotion yang mengandung bahan aktif alami minyak sereh yang dikenal sebagai pengusir nyamuk. Formula baby skin guard lotion cocok untuk kulit sensitif bayi. Selain itu ada juga natural baby oil with aloe vera + vitamin E, dengan kandungan lidah buaya dan vitamin E yang mampu membersihkan dan melembutkan kulit bayi. Ada juga natural baby powder yang mengandung protein susu dan memberikan nutrisi agar kulit bayi tampak segar dan lembut. Rangkaian produk Zwitsal yang terakhir untuk bayi Anda adalah natural minyak telon yang dapat memberikan rasa hangat untuk buah hati.
Untuk perlengkapan tidur, ibu perlu memilih bahan dan struktur yang lembut dan aman bagi kulit bayi. Perlengkapan tidur yang dibutuhkan yakni box bayi serta kasur, perlak tidur, seprei, bantal, guling, bumper panjang untuk menahan benturan bayi dipinggiran box bayi, dan  kelambu yang berguna untuk menghalau bayi dari nyamuk.
Perlengkapan Tidur
Untuk perlengkapan minum dan makan buah hati, ibu perlu memilih produk dengan kualitas baik. Perlengkapan-perlengkapan yang dibutuhkan antara lain botol susu dan dot, panci untuk merebus botol agar steril, sabun dan sikat untuk mencuci botol, bottle warmer atau penghangat botol, perlengkapan makan bayi berupa sendok, mangkuk, piring, dll untuk bayi 6 bulan keatas. Kebutuhan tambahan lainnya yaitu tas bayi, gendongan bayi, car seat dan kereta bayi untuk perlengkapan travelling.
Perlengkapan Dasar
Merupakan suatu kebahagian menyediakan perlengkapan terbaik untuk si buah hati, berikanlah perlengkapan bayi yang membuat buah hati senang dan Anda akan bahagia berperan menjadi seorang ibu.

4 komentar:

  1. memang harus dipersiapkan semuanya sebelum kelahiran bayi..termasuk perlengkapan seperti ini. media share

    BalasHapus
  2. Q udah beli... Tpi belum lengkap...... Tpi jdi tau ni yg kurang, dari baca ini.

    BalasHapus
  3. Pilihan saya jatuh pd zwitsal.. Smoga si baby cocok. Tp blm lengkap agak susah nyarinya..

    BalasHapus
  4. maaf itu berapa harga 1 paketnya ya ?

    BalasHapus